Minggu, 22 September 2013

Top Tips Anda Harus Tahu Tentang Cluster Karir

Top Tips Anda Harus Tahu Tentang Cluster Karir
Oleh George O OlusholaAhli Penulis George O Olushola
Cluster Karir memberikan siswa kesempatan untuk mendapatkan informasi tentang profesi yang berbeda sehingga mereka akan dapat mengidentifikasi yang tepat untuk mereka . Mereka biasanya didasarkan pada minat dan kemampuan siswa sehingga mereka akan dipasangkan dengan jalur karir yang kompatibel dengan mereka .
Cluster Karir diciptakan pada tahun 1994 dan merupakan bagian dari Didik America Act . Mereka dirancang untuk mempertemukan sejenis karir yang mungkin cocok untuk jenis orang tertentu . Tujuan dari penciptaan adalah untuk mendapatkan siswa siap untuk pasar kerja yang semakin kompetitif .
Selain itu, ada 16 berbagai cluster karir seperti yang diakui oleh Karir Cluster Seri dan ada berbagai jenis karir dalam setiap cluster . Misalnya, dalam cluster Pertanian dan Sumber Daya Alam , ada banyak karir seperti logger , insinyur pertambangan , ikan dan permainan sipir dan penjaga . Setiap cluster dapat dieksplorasi oleh siswa sesuai dengan kepentingan mereka dan dalam beberapa kasus tes kepribadian yang diambil untuk pasangan mereka dengan cluster yang tepat .
Dengan melakukan jalur karir yang berbeda , siswa akan memiliki kesempatan untuk menyadari pekerjaan mereka mungkin tidak pernah dikenal ada sebelumnya . Selain ini, mereka akan dapat menemukan persyaratan pendidikan dan pelatihan untuk pekerjaan sehingga mereka akan dapat memadai mempersiapkan bagi mereka . Mereka dapat memutuskan untuk menghadiri perguruan tinggi atau sekolah perdagangan atau mencari jalan lain untuk mencapai tujuan mereka .
Selanjutnya , cluster karir memperkenalkan siswa untuk konsep dunia nyata tanggung jawab dan bagaimana untuk mencapai tujuan melalui perencanaan . Mereka juga akan menyadari jumlah uang yang mereka mungkin bisa mendapatkan dan apa yang dituntut dari mereka dalam pendidikan tinggi serta pasar kerja .
Namun, penting untuk mengoreksi beberapa kesalahpahaman beberapa orang mungkin memiliki tentang cluster . Mereka tidak dirancang untuk pasti menempatkan siswa dalam karir yang tepat tetapi untuk menjadi sumber panduan bagi mereka . Hal ini tidak biasa bagi siswa untuk mengubah kepentingan atau tujuan hidup sering , maka , cluster dirancang untuk mengekspos mereka untuk ide-ide karir dan tidak menetapkan mereka pada jalur mereka tidak bisa berubah. Siswa harus mencatat bahwa jalur untuk memilih harus menjadi salah satu bahwa mereka memiliki bakat alami atau kesukaan terhadap sehingga mereka akan dapat melakukan dengan harapan dan mencapai tujuan hidup mereka .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar